12 Desember 2011

Andalkan Penyerang Lokal

*Persibo Tantang Persiraja
BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh menjalani pertandingan tandang perdana dalam pentas Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012. Armada Laskar Rencong mendapat tantangan tuan rumah Persibo Bojonegoro. Kedua tim akan terlibat dalam pertarungan sengit di Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (10/12) petang. Apalagi, bonden Kutaraja harus mengandalkan penyerang lokal dalam laga tandang perdana akibat krisis tukang gedor sejak tim dibentuk.
Pasukan besutan Herry Kiswanto bertandang ke markas lawan dengan kekuatan 18 personil. Dua legiun asing, stopper Cristian Alejandro Febre Santis dan playmaker Patrick Sofian Ghigani yang di rekrut musim ini tak diboyong akibat. Pemain yang sangat dibutuhkan ini masih terganjal International Transfer Certificate (ITC) atau sertifikat transfer internasional dari federasi sepakbola dunia, FIFA. Tapi armada Lantak Laju tetap optimis dalam lawatan ke Pulau Jawa.
Elkapiten Abdul Musawir bertekad memimpin pasukan Laskar Rencong untuk bertarung di depan ribuan suporter Persibo yang dikenal Boromania. Bintang Persiraja ini sedang bersinar setelah menyumbang tiga gol dalam dua pertandingan yang baru dilakoni. Jenderal lapangan ini menjadi penentu kemenangan Persiraja saat menumpas tim tamu Persebaya dengan skor 2-1, Kamis (1/12) sore. “Doakan kami ya, semoga menang disana (Bojonegoro-red),” ujar Musawir kepada Serambi sebelum naik Bus, Rabu (7/12).
Tekad ini akan menjadi modal bagi Musawir dkk untuk melawan tuan rumah yang bakal mendapat dukungan dari ribuan publik Bojonegoro. Apalagi, partai ini juga penting untuk membangkitkan semangat tim kebanggaan Aceh dalam persaingan di pentas IPL. Tapi Persiraja tetap mewaspadai kekuatan tuan rumah.
Sebab, Persibo bakal mengusung semangat saat mengimbangi Semen Padang tanpa gol di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Senin (28/11) pagi. Partai itu merupakan lanjutan babak kedua yang tertunda sehari sebelumnya karena kondisi lapangan yang tidak bisa dipakai akibat tergenang air.
Pelatih Herry Kiswanto sangat menyadari kekuatan lawan yang dihadapinya. Makanya, pelatih yang akrap disapa Kang Herry ini akan menyiapkan skema bermain yang bagus agar pemain tampil prima. “Persibo tim yang kuat, tapi kita akan berusaha agar pemain bisa tampil disiplin dan kompak di lapangan,” harap Kang Herry.
Ternyata tuan rumah juga tak menganggap remeh lawan. Pelatih asal Brazil, Paulo Camargo memandang Persiraja sebagai lawan yang harus diwaspadai. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma pun mencurahkan pikiran mereka dalam pertarungan mengahdapi Persiraja. “Kalau sekarang kita fokus dulu melawan Persiraja,” ujar Paulo Camargo seperti dikutip situs klub persibo.bojonegoro.com.(hd)
Prakiraan pemain
Persiraja: Yudha Andika, Andria, Irwanto, Yusrijal, Gilang Angga, Erik Saputra, Diallo Abdulaye Djibril, Abdul Musawir, Syakir Sulaiman, Defri Rizki, Fahrizal Dillah
Persibo: Fauzi Toldo, Novak Sasongko, A’ang Suparman, Wahyu Hidayat, Auli Tri Hartanto, Jajang Paliaman, Mekan Nasyrov, Gustavo Hernan Ortiz, Syahroni Munadi, Samsul Arief, Jairon Feliciano.

Tidak ada komentar:

Pemain Persiraja

Pemain Persiraja
Playmaker Persiraja, Patrick Sofian Ghigani