14 Juli 2016

Persiraja tak Remehkan PSBL Langsa

*Jelang Derby Aceh

BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh akan bertandang ke markas PSBL Langsa dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) Serie B 2016. Duel bertajuk ‘derby Aceh’ ini akan berlangsung di Stadion Langsa, Sabtu (16/7) sore. Tapi tim berjuluk Lantak Laju tak meremehkan kekuatan PSBL yang sempat terseok-seok sejak awal kompetisi.

Asisten Pelatih Persiraja, Wahyu AW kepada Serambi kemarin mengatakan, tak menganggap remeh PSBL Langsa. Pemain juga diminta untuk tak kepedean hanya karena Persiraja memimpin klasemen sementara dan lawan berada dalam posisi di bawah. Karena sepakbola bukan hitungan matematis sehingga pemain harus berusaha semaksimal mungkin. “Kita tak boleh takabur, dan tak boleh menganggap remeh lawan,” ujar Wahyu AW usai memimpin latihan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh kemarin.

Menurut Wahyu, perubahan posisi pelatih PSBL Langsa tak berpengaruh terhadap Persiraja. Sebelumnya PSBL diasuh Jessie Mustamu dan kini dipercayakan kepada Pelatih baru Amrustian. Biasanya kehadiran pelatih baru membawa perubahan tim ke arah positif. Tapi Persiraja tetap berusaha mengambil poin dalam duel ini. Karena kalau target menang, kesannya sangat meremehkan lawan. “Sebab ini laga away, syukur-syukur kita bisa menang Alhamdulillah, karena bukan berarti kita tak ingin menang,” ujarnya.

Dikatakan Wahyu, kondisi fisik pemain setelah Lebaran memang agak sedikit menurun, tapi tak terlalu habis. Karena pemain Persiraja ada menjalani latihan dalam bulan puasa. Ini yang beruntung bagi kondisi fisik pemain. Apalagi, program latihan Persiraja yang dimulai pada hari Lebaran keempat diikuti semua pemain, kecuali Faumi Syahreza yang jauh dari Aceh Singkil. “Faumi hanya sehari tak latihan wajar karena alasan transportasi, tapi latihan hari berikutnya full,” ujar Wahyu yang rencananya pemain berangkat ke Langsa, Kamis (14/7) malam.

Duel ini sangat penting bagi tim asuhan Pelatih Akhyar Ilyas, Asisten Pelatih Wahyu AW dan Pelatih Kiper Purwanto untuk menjaga posisi puncak klasemen sementara Grup I. Laskar Rencong mengoleksi 13 poin dari empat kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan PSBL Langsa masih menghuni enam dengan raihan 3 poin dari sekali menang dan empat kali kalah.

Bahkan guna persiapan tim untuk menghadapi pertandingan keenam ini. Mukhlis Nakata dkk ikut menjalani latihan pada bulan puasa sejak, Senin (20/6). Mereka mengakhiri latihan jelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Para pemain kembali melakoni latihan pada hari Lebaran keempat, Sabtu (9/7). Para pemain sangat antusias melakoni latihan guna menghadapi ‘derby Aceh’ pada leg pertama.(adi) 

jadwal laga grup i
-PSBL Langsa vs Persiraja (Sabtu 16 Juli)
-PS Bintang Jaya vs PSPS Pekanbaru (Sabtu 16 Juli)
-PSMS Medan vs PS Bangka (Minggu 17 Juli)

klasemen sementara
Persiraja                       5          4          1          0          11-1     13
PS Bangka                   5          3          1          1          10-6     10
Persebo Musi Raya      6          2          2          2          7-11     8
PSMS Medan              5          2          1          2          8-5       7
PSPS Pekanbaru          5          2          1          2          6-4       7
PSBL Langsa               5          1          0          4          2-11     3
PS Bintang Jaya            5          0          2          3          3-9       2

Martunis Harap Juara

Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis berharap Persiraja dapat menjadi juara ISC Seri B atau Divisi Utama. Ke depan tim Laskar Rencong juga diharapkan mendapat sokongan sponsor untuk dapat terus tampil dalam kompetisi level nasional. “Saya juga berharap semoga Persiraja bisa mengharumkan nama Aceh di tingkat kancah sepakbola Indonesia,” harap Martunis yang pernah enam kali bertemu dengan Ronaldo dalam berbagai kesempatan.(adi)


Tidak ada komentar:

Pemain Persiraja

Pemain Persiraja
Playmaker Persiraja, Patrick Sofian Ghigani