19 Januari 2017

Ini Kriteria Pemain Incaran Persija di Tiga Kota

Persija Jakarta ternyata punya kriteria khusus dalam mengincar pemain baru guna menghadapi ISL musim 2017 yang bergulir pada Maret 2017. Kriteria untuk pemain U-23 tak terlepas dari kehadiran pelatih baru asal Amerika Latin ini. Upaya untuk mencari pemain bertalenta ini tak terlepas dari keinginan mereka guna bersaing di papan atas musim 2017.

Pelatih Iwan Setiawan mengatakan, kehadirannya ke Aceh sudah berkoordinasi dengan Pelatih Kepala Persija Jakarta, Stefano Cugura. Juru taktik kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 42 tahun silam itu punya kriteria khusus terkait pemain untuk menjadi incaran Macan Kemayoran, julukan Persija. Pertama mereka akan bermain dengan formasi 4-3-3. Kemudian kriterianya menyukai pemain yang umumnya cepat. Selanjutnya pemain yang mau kerja, bukan hanya pada saat bola di kaki, tetapi mau kerja juga di saat lawan pegang bola.


“Jadi kita mencoba membantu mencari pemain yang masuk kriteria itu sebagai penilaiannya kita. Saya berharap sekali anak-anak Aceh terpilih, bisa melahirkan Ismed Ismed Sofyan yang baru. Kita sedih juga, karena kemarin sudah bangga dengan Zulfiandi kita. Tapi kompetisi kemarin kita tak tahu kemana Zulfiandi, dia ngak pernah dipasang jadi sedih juga kita. Saya juga ngak tahu kenapa dia ngak dimainkan kemarin,” ujar mantan pelatih Persiraja yang turut menyinggung nasib Zulfiandi yang jarang dimainkan saat membela Bhayangkara Surabaya United di ISC Seri A.(adi/serambi) 

jadwal seleksi persija 2017

Banda Aceh (Pelatih Iwan Setiawan dan Ricky Nelson)
-Lapangan Sintetis Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (20/1) dan Sabtu (21/1) Pukul 08.00 WIB

Makassar (Pelatih Jan Saragih)
-Lapangan Kodam, Kota Makassar, Sabtu (21/1) dan Lapangan Karebosi, Minggu (22/1) Pukul 07.00 WITA

Manado (Pelatih Jan Saragih)
-Stadion Klabat, Kota Manado, Senin (23/1) dan Selasa (24/1) Pukul 15.00 WITA

Tidak ada komentar:

Pemain Persiraja

Pemain Persiraja
Playmaker Persiraja, Patrick Sofian Ghigani